Rangkaian Hari Anak 2022, 535 Anak Jatim Ramaikan Jambore Anak

  • Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:13:15 WIB
  • Administrator

Masih dalam Rangkaian Hari Anak Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Jambore Anak selama dua hari, yaitu 18-19 Agustus 2022. Jambore ini diikuti sebanyak sebanyak 535 peserta anak dari berbagai UPT di bawah Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. 

Rinciannya, dari UPT PPSAA Situbondo, sebanyak 130 anak, UPT PPSAA Nganjuk sebanyak 135 anak, UPT PPSAA Trenggalek 120 anak, UPT PPSAA Sumenep 100 anak, UPT PPSPA Batu sebanyak 50 anak.

Kepala Dinsos Jatim, Alwi, Jumat (19/8/2022) menyampaikan, kegiatan jambore anak ini juga mempertandingkan berbagai lomba. Seperti lomba Futsal Putra-Putri, Volley Sarung Putra Putri, Paduan Suara, Melukis, Fashion Busana Muslim, Puisi, Tilawatil Quran, Dai, Lomba Yel Yel.

Selain itu juga diselenggarakan sarasehan dalam upaya Pencegahan/Stop Stunting, Bullying, Kekerasan, Pekerja dan Perkawinan Anak, serta kegiatan Outbond bagi Anak yang dilaksanakan oleh BASIC Outbond Indonesia di lokasi wisata Songgoriti pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022.

Sebelumnya  seluruh UPTklaster anak yang berada di bawah naungan Dinsos Jatim mempersiapkan peserta tetirah untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada di Jambore Anak.

 Seperti Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu.  Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, mengatakan, dengan melatih kekompakan, diharapkan para peserta yang terpilih mengikuti lomba ini bisa menampilkan penampilan terbaik.

Harapan  yang sama juga dilakukan Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Daliman, yang berharap, dengan semangat berlatih anak-anak untuk mengikuti kegiatan maupun lomba dapat menampilkan penampilan terbaik pada saat puncak acara nanti.

Tak ketinggalan juga Kepala UPT PPSAA Sumenep, Imron Joesoef Joelinar, yang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya jambore ini salah satunya untuk menambah teman dengan anak asuh UPT anak lainnya.