Kegiatan Orientasi Kesehatan Reproduksi Remaja bagi Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Jember

  • Rabu, 22 Juni 2022 - 13:35:14 WIB
  • Administrator

Senin, 20 Juni 2022
Kegiatan Orientasi Kesehatan Reproduksi Remaja bagi Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Jember yang diikuti oleh 40 orang peserta dari pengasuh beserta perwakilan santri/santriwati pondok pesantren remaja di wilayah Kabupaten Jember.

Diberikan Piagam Penghargaan kepada Lima Pondok Pesantren dengan Kategori Peduli Kesehatan Reproduksi dan Peduli Kesehatan Lingkungan yang ada di Kab. Jember.

Pemahaman tentang kesehatan reproduksi remaja merupakan salah satu untuk memperkuat budi pekerti dan akhlak yang mulia bagi para santri, dengan tujuan untuk membekali mereka dari perbuatan tercela, menjauhi perzinaan, pergaulan bebas, dan pencegahan pernikahan di usia anak-anak melalui Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). 

Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, mempunyai daya ungkit yang nyata dalam upaya Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) sehingga dapat menurunkan angka perkawinan anak, AKI, AKB dan Stunting di Kabupaten Jember. Yang nantinya dapat meningkatkan IPM khususnya di Kabupaten Jember, selanjutnya secara makro di Jawa Timur menuju Indonesia Maju tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045.