Dharma Wanita Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Kependudukan Jawa Timur Di Awal Tahun 2020

  • Selasa, 28 April 2020 - 23:33:26 WIB
  • Administrator

Kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Jawa Timur mengadakan pertemuan Dharma Wanita di awal tahun. Pertemuan tersebut bertujuan untuk merekatkan para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lama sudah senyap dan mulai dihidupkan kembali pada tahun 2020. Acara yang diadakan di ruang rapat hanya 20%  dari istri PNS DP3AK Jatim (10/01).

Kegiatan Dharma Wanita tersebut dihadiri oleh Diana Rimayanti Sekretaris Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur sebagai pembuka acara dan Lala sebagai pengisi acara dari Oriflame. Diana menyampaikan bahwa akan dihidupkan kembali pertemuan Dharma Wanita setiap dua bulan sekali untuk merekatkan para istri. Setiap 2 bulan sekali diadakan arisan Rp.50.000 dari potongan gaji. Jika ada salah satu anggota mendapat bencana maka akan diadakan kontribusi kurang lebih Rp. 250.000 dari iuran sosial.

Pertemuan pertama memang diisi materi umum yang mana ibu-ibu bisa menghasilkan uang tanpa keluar rumah dengan menggunakan gadget. Oriflame memberikan materi tentang produk dan menjadi member yang menguntungkan bagi ibu-ibu rumah tangga. Dengan bergabung hanya dikenai biaya Rp.300.000 sudah menjadi member sekaligus mendapatkan satu produk Oriflame.

Diakhir acara terdapat doorprize berupa kebutuhan pokok misal minyak goreng, deterjen dan sebagainya. Hal ini menjadi daya tarik bagi para istri untuk mengikuti acara selanjutnya. Selain itu terdapat sisa kotak jajan, kemudian dilelang seharga Rp. 10.000 perkotak.

L.A – UPN