DP3AK Prov. Jatim Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak serta Melakukan Trauma Healing kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

  • Selasa, 7 Desember 2021 - 21:19:04 WIB
  • Administrator

LUMAJANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur Dra. Restu Novi Widiani, MM beserta tim meninjau langsung kondisi pengungsian korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12).

Dalam Tenda Pengungsian, Kadis Novi beserta tim berkesempatan bermain, bernyanyi bahkan berselfie bersama anak-anak untuk menghibur dari trauma. Selain mengibur anak anak Novi juga berdiskusi dengan para perempuan dan ibu. Pada kesempatan tersebut DP3AK Prov Jatim bekerjasama dengan mitra juga menyerahkan sejumlah bantuan spesifik kepada perempuan dan anak.

Pemberian Bantuan Spesifik bagi perempuan dan anak serta melakukan trauma healing bagi korban bencana erupsi gunung semeru ini dilakukan di titik-titik pengungsian diantaranya Desa Candipuro, Desa Penanggal, Desa Jarit, Desa Sumbermujur, dan Desa Pasirian Kabupaten Lumajang.

Melalui kunjungan ini Kadis Novi memastikan kebutuhan spesifik perempuan dan anak di tempat pengungsian terpenuhi dengan baik. Semoga dapat  membantu dan sedikit meringankan beban para korban bencana erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang.