DP3AK Berkolaborasi dengan Baznas Jatim Berikan Pelatihan dan Bantuan

  • Jumat, 17 Februari 2023 - 14:13:58 WIB
  • Administrator

Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jatim dengan memberikan giat pemberdyaan perempuan hal ini di katakan Kadis DP3AK Jatim Restu Novi Widiani di sela-sela kegiatan Pelatihan Z chiken di Unit Pelaksana Teknis  UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Jalan Arjuno 88 Surabaya, Jumat (17/2/2023).

Restu Novi Widiani menjelaskan dalam Pelatihan Z chiken bagi perempuan ojek online Baznas Jatim memberikan bantuan Bantuan  Rombong  dan bahan baku untuk penjualan pertama,  semua  Gratis tis tis…

Baznas Jatim memberikan syarat hanya diperlukan minat sungguh-sungguh untuk berusaha diutamakan untuk perempuan ojek online yang sudah senior / memiliki ABK / pencari nafkah utama.

Dalam pelatihan perdana ini 10 orang perempuan ojek online dan perempuan kepala keluarga  yang telah diseleksi. Setelah mengikuti pelatihan mereka bisa langsung memulai berjualan di tempat-tempat yang sudah disiapkan dan sudah disurvey  pasarnya oleh Baznas Jatim.

Sedangkan untuk bahan baku sudah terstandarisasi dan harus ambil di agen yang ditunjuk. Harapan ada kesamaan rasa, komposisi bahan sampai dengan  kemasan yang terstandarisasi. Semoga ini alternatif bagi perempuan agar dapat bekerja aman di rumah / sekitar rumahnya. Perlahan bisa meninggalkan pekerjaan ojek online yang beresiko untuk usia yang tidak muda lagi/yang memiliki anak-anak perlu pendampingan.