Gubernur Jatim Berikan 22 Penghargaan di Hari Ibu

  • Jumat, 23 Desember 2022 - 09:57:38 WIB
  • Administrator

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan 22 penghargaan dalam acara Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di Gedung Negara Grahadi Surabaya Kamis, (22/12/2022)

Rincian 22 penghargaan tersebut sebagai berikut: 

  • 2 penghargaan untuk pembentukan unit pelaksana teknis perlindungan perempuan dan anak, kepada Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Jember.
  • 2 penghargaan untuk forum partisipasi masyarakat mengatasi permasalahan perempuan dan anak, kepada Forum Puspa “Gayatri” Jawa Timur dan Forum Puspa “Rengganis” Kabupaten Situbondo.
  • 2 penghargaan untuk perempuan berjasa dan berprestasi, kepada Hartuti dari Kota Blitar dan Rini Dyah Wahyuni dari Kota Kediri.
  • 10 penghargaan untuk kategori perangkat daerah dengan kualitas perencanaan penganggaran responsif gender (PPRG) terbaik tahun 2022, yaitu Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; Badan Pendapatan Daerah; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Dinas Perikanan dan Kelautan; Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia; Dinas Perhubungan; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; Dinas Sosial; Biro Umum Sekretariat Daerah; dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah.
  • 3 penghargaan untuk Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan komitmen percepatan pengarusutamaan gender (PUG) terbaik tahun 2022, kepada Kota Probolinggo, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Ngawi.
  • 3 penghargaan untuk komitmen terbaik dalam pengembangan desa ramah perempuan peduli anak, kepada Desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk; Desa Pule Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun; dan Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati/Wali Kota, perangkat daerah Provinsi Jawa Timur, kepala desa, forum partisipasi masyarakat, serta kaum perempuan inspirator pembangunan yang sudah berkomitmen terhadap tercapainya keadilan dan kesetaraan gender. 

“Selain itu, Juga untuk meningkatkan peran perempuan dalam setiap kehidupan berkeluarga,” ujar Novi dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini. (idc/n)