Dispendukcapil Bojonegoro Sosialisasi Layanan Adminduk

  • Rabu, 2 November 2022 - 08:22:42 WIB
  • Administrator

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro hadir di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman untuk melakukan kegiatan jemput bola Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam rangka menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, Senin (31/10/2022)  

Kepala Dispendukcapil Yayan Rohman. menjelaskan, jemput bola administrasi kependudukan tidak hanya KTP saja, tapi semua layanan administrasi kependudukan (Adminduk), seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Indentitas Anak (KIA), Akte Kelahiran dan Akte Kematian, serta perekaman data. Semua pelayanan kependudukan ini gratis. Jemput bola ini untuk kriteria tertentu, seperti untuk warga yang sakit, ODGJ, lansia, serta ketika ada kegiatan khusus seperti TMMD.  

“Warga yang masuk kategori lansia, disabilitas, dan ODGJ dapat mengajukan surat permohonan perekaman jemput bola dengan syarat mengajukan surat permohonan perekaman dari desa mengetahui kecamatan, untuk ditujukan kepada Dispendukcapil Kabupaten Bojonegoro. Nantinya, tim teknis dari Dispendukcapil akan membawa alat penunjang untuk perekaman administrasi kependudukan. Melalui pelayanan yang lebih dekat ke masyarakat ini, diharapkan dapat membantu dan memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan, “ujar Yayan.