You are here: Home

FASILITASI VERIFIKASI RENCANA STRATEGIS DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PROVINSI DAN KABUPATEN/KOTA SE JAWA TIMUR TAHUN 2017. Surabaya, 12 – 14 September 2017

Published in Sekretariat
Written by  17 October 2017
Rate this item
(0 votes)

Kembali Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan  Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur melalui Dana Dekon dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia mengadakan Kegiatan Fasilitasi Verifikasi Rencana Strategis (Renstra) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota di Java Paragon Hotel Surabaya tanggal 12 – 14 September 2017.
Fasilitasi Verifikasi Renstra Strategis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota dibuka oleh Ibu Siti Nurahmi, SH, M.Si Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya tanggal 12 September 2017
Pertemuan Fasilitasi Verifikasi Renstra ini sebagai kelanjutan dari  Workshop dan Penyelarasan Renstra Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur tanggal 21 – 24 Agustus 2017.
Peserta terdiri dari Pejabat yang membidangi Renstra  dan subag Penyusunan Program dengan jumlah 83 peserta dari seluruh Dinas yang mengampu Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan  Anak  di seluruh Kabupaten/kota di Jatim
Melalui Fasilitasi Verifikasi Renstra ini konsep renstra serta pekerjaan rumah  yang telah disepakati  pada pertemuan sebelumnya dapat diverifikasi kembali oleh Tim Fasilitator oleh PLSP. Kali ini Tim fasilitator yang hadir jumlahnya 8 (delapan) orang . Verifikasi dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kembali apakah konsep renstra sudah di susun lengkap dan sudah sesuai dengan 6 (enam) urusan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan  Anak sudah tersebut dalam renstra masing-masing daerah.
Dalam Fasilitasi Verifikasi Renstra ini, peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota dan Provinsi dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok difasilitasi dan benar-benar dibimbing untuk membuat penyelarasan renstra dikaitkan dengan tupoksi dinasnya masing-masing. Dan selama 3 (tiga) hari peserta difasilitasi dalam mempraktekkan renstra yang disusun agar lebih paham dan selaras.
Hasil Pertemuan ini adalah berita acara Verifikasi yang ditandatangai oleh peserat dari masing-masing daerah dan sekretarisn Dinas P3AK  Provinsi Jatim dan Fasilitator. Sampai dengan ditutupnya acara ini pada tanggal  14 September 2017, semua Berita acara Verifikasi 100% telah lengkap  tertandatangani, yang berarti semua daerah sudah menyusun Renstra dan selaras dengan urusan PPPA.
Tindak lanjutnya adalah pemantauan/monev oleh dinas P3AK Provinsi Jatim dalam penerapan Renstra tersebut serta pembiayaannya yang disediakan oleh Daerah apakah sudah sesuai dengan kebutuhan dalam melaksanakan kewenangan dan urusan dimaksud.

Formulir Permohonan Informasi

        Download                                                                                                                          Download