You are here: Home

KEGIATAN BIMBINGAN MANEJEMEN USAHA BAGI PEREMPUAN DALAM MENGELOLA USAHA T.A 2017

Published in PP
Written by  09 May 2017
Rate this item
(0 votes)

PELAKSANAAN : DI HOTEL ARIA CENTRA SURABAYA

                         Jln. Tais Nasution No. 37 (Embong Sawo) Surabaya

                         Tanggal : 20 April 2017

PESERTA                  : PEKKA dan Perempuan KDRT Kab. Blitar, Malang, Pamekasan, bangkalan dan Kab. Pasuruan

JUMLAH                   : 76 ORANG.

YANG MEMBUKA   : KETUA UMUM BADAN KERJASAMA ORGANISASI WANITA (BKOW) PROV. JATIM.

Dinas P3A & Kependudukan Prov Jatim telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha Tahun Anggaran 2017.

Merupakan salah satu program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, kualitas hidup sumber daya manusia yang makin baik pada gilirannya akan mampu mempercepat proses pembangunan dan seterusnya akan makin meningkatkan kualitas hidup manusia. Dengan diberikan Bimbingan Manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha maka dapat mengentas kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga.  

Dalam sambutannya Ketua Umum BKOW Prov. Jatim berpesan bahwa perempuan memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi baik dalam kapasitasnya sebagai pekerja maupun pengusaha.

Seperti yang kita ketahui bahwa kondisi perempuan yang berperan dan berposisi sebagai Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).

Setiap tahun terus mengalami peningkatan, beberapa factor yang mempengaruhi Antara lain dampak dari perceraian, suami yang tidak mampu bekerja atau perempuan yang tidak menikah tetapi mempunyai tanggungan dalam keluarga besarnya,  kehamilan diluar pernikahan sehingga perempuan berposisi menjadi penanggung jawab keluarga.

Dalam kegiatan ini para peserta kegiatan diberikan keterampilan membuat makanan dengan bahan ikan patin (sempol).

Formulir Permohonan Informasi

        Download                                                                                                                          Download