You are here: Home

RAPAT EVALUASI PENINGKATAN PERANAN WANITA MENJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA (P2WKSS)

Published in PP
Written by  09 May 2017
Rate this item
(0 votes)

PELAKSANAAN : Di Ruang Rapat Lt.II Dinas Pemberdayaan erempuan Perlindungan Anak & Kependudukan (DP3AK) Prov. Jatim.

                         Jln. Ngagel Jaya Tengah 102 Surabaya.

                         Tanggal : 18 April 2017

PESERTA                  : 18 Kabupaten/Kota

JUMLAH                   : 76 ORANG.

YANG MEMBUKA   : KEPALA DINAS DP3A DAN KEPENDUDUKAN PROV. JATIM

Program evaluasi P2WKSSmerupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa/ kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Kegiatan ini merupakan hasil dari pembinaan Tim daerah dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan perempuan di suatu desa/ kelurahan.

Persepsi tentang peningkatan kedudukan dan peranan wanita dalam pembangunan bangsa, didasarkan pada pandangan bahwa wanita adalah warga negara dan sumber daya insan pembangunan yang mempunyai kedudukan hak, kewajiban, tanggung jawab, dan kesempatan yang sama dalam pembangunan disegala bidang termasuk kehidupan keluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terkoordinasi dalam pola program terpadu P2WKSS yang tertuang dalam proyek-proyek sektoral yang menangani program dimaksud  sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing masing serta peran aktif gerakan PKK terutama peran kader kader PKK di tingkat desa/ kelurahan.

Selanjutnya sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat khususnya perempuan dalam kegiatan-kegiatan yang terpadu di desa/ kelurahan melalui pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera, diperlukan suatu evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Formulir Permohonan Informasi

        Download                                                                                                                          Download