You are here: Home

Pembinaan Keluarga TKW

Published in PP
Written by  21 March 2017
Rate this item
(0 votes)

PELAKSANAAN : DI UPT DINAS SOSIAL Prov. Jatim

                         Jln. PB.Sudirman No. 93 Rampal Malang.

                         Tanggal : 20 Maret 2017

 

PESERTA                  : KELUARGA TKW DI KAB. MALANG

JUMLAH                   : 75 ORANG.

YANG MEMBUKA   : KEPALA DINAS DP3A DAN KEPENDUDUKAN PROV. JATIM

 

Dinas P3A & Kependudukan Prov Jatim telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Keluarga para TKW asal kab. Malang.

Sambil menunggu TKW bekerja di luar negeri, mereka diberi bekal khusus yaitu membuat usaha kecil yang sesuai dengan kondisi ditempat timggal masing-masing asal TKW. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3A) Prov. Jatim (dra. LIES IDAWATI, MM).  pada tanggal 20 Maret 2017 bertempat di gedung UPT Dinas Sosial Prov. Jatim di Malang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP3A dan Kependudukan Prov. Jatim berpesan uang hasil kiriman dari TKW yang bekerja di luar negeri jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang konsumtif ( hal-hal yang tidak bermanfaat).

Pada umumnya Keinginan untuk  memperbaiki taraf hidup keluarga mendorong banyak perempuan desa pergi bekerja keluar negeri.

Tenaga Kerja yang pergi bekerja keluar negeri berasal dari daerah pedesaan, kepergian mereka membawa dampak yang cukup signifikan bai perekonomian Negara. Secara makro mereka memberi sumbangan perempuan devisa hingga trilyunan rupiah.

Namun kepergian Tenaga kerja Wanita (TKW) untuk bekerja di luar negeri merupaan realita yang membutuhkan perhatian banyak pihak.

Bila kiriman uang hasil dari bekerja di luar negeri tidak dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi keluarga akan dapat mengakibatkan terjadinya : Perselingkuhan, perceraian, anak terlatar dan menjadikan TKI sebagai budaya.

Formulir Permohonan Informasi

        Download                                                                                                                          Download