You are here: Home

BIMBINGAN MANAJEMEN USAHA BAGI PEREMPUAN DALAM MENGELOLA USAHA TAHUN 2016

Published in PP
Written by  23 March 2016
Rate this item
(0 votes)

Seperti kita ketahui bersama bahwa jumlah pendududk Perempuan lebih besar dibandingkan laki-laki namun kualitas hidup Perempuan di berbagai bidang baik pendidikan ekonomi, Sosial Budaya, Hukum dan Lingkungan Hidup masih tertinggal dibandingkan dengan yang lain.

Salah satu aspek utama yang menjadi sorotan pada pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah aspek Ekonomi. Peran kaum Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi Jawa Timur meski dalam skala yang sangat kecil namun keberadaannya tetap menjadi daya dukung Ekonomi keluarga dan Masyarakat serta memberi kontribusi bagi Pembangunan Ekonomi Nasional.

Program kegiatan Bimbingan Manajemen Usaha bagi Perempuan dalam mengelola usaha merupakan salah satu program peningkatan kualitas hidup Perempuan, kualitas hidup sumber daya Manusia yang makin baik pada gilirannya akan mampu mempercepat proses Pembangunan dan seterusnya akan makin meningkatkan kualitas hidup Manusia.

Dengan diberikan Bimbingan manajemen Usaha bagi Perempuan dalam mengelola Usaha maka dapat mengentas kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan pada perempuan agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam, menumbuh kembangkan kemandirian serta kesetaraan di dalam berwirausaha guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, mendorong tumbuh dan berkembangnya kualitas usaha perempuan secara mandiri, serta meningkatkan pendapatan keluarga.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan maret 2016 bertempat di Ruang Rapat Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur, Jl. Ngagel Jaya Tengah No. 102 Surabaya yang dibuka oleh Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur, Yaitu Bapak SHOFWAN, SH, M.Si dengan peserta sejumlah 75 Orang.

Sumber biaya kegiatan Bimbingan Manajemen Usaha bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha berasal Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur tahun 2016.

Formulir Permohonan Informasi

        Download                                                                                                                          Download